Xhaka Lega Bisa Tampil di Piala Dunia 2018

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Swiss, Granit Xhaka, mengaku lega karena tidak mengalami cedera parah dan masih bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Xhaka terkapar lantaran bertabrakan dengan rekan senegaranya dalam sesi latihan pada Kamis (31/5/2018). Dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat insiden tersebut.

Gelandang Swiss, Granit XhakaAwalnya, Xhaka dikhawatirkan harus absen memperkuat timnas Swiss. Berdasarkan hasil tes, gelandang berusia 25 tahun itu hanya mengalami memar di bagian lutut.

Dokter timnas Swiss, Pierre-Etienne Fournier, memberi lampu hijau untuk Granit Xhaka tampil di Piala Dunia 2018.

“Kami sudah bisa melihat bagian ligamen utuh, tetapi ingin tetap bertindak dengan aman dan dengan bagian meniskus (kartilago). Kami sangat lega itu hanya memar tulang lutut yang menyakitkan. Kami sangat bersyukur bisa melakukan pemindaian pada larut malam,” katanya.

Granit Xhaka merupakan salah satu pemain kunci di lini tengah Swiss. Dia telah memperkuat tim berjuluk La Nati itu sebanyak 61 kali dengan torehan sembilan gol dan lima assist.

Timnas Swiss lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Irlandia Utara dengan agregat 1-0 di babak play-off. Pasalnya, anak asuh Vladimir Petkovic hanya menempati posisi runner-up Grup B babak kualifikasi zona Eropa.

Di putaran final, Swiss tergabung dalam Grup E bersama Brasil, Serbia dan Kosta Rika.

Comments
Loading...