Granit Xhaka Masih Tak Dapat Tempat di Skuat Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Granit Xhaka untuk dua laga beruntun dipastikan tak ada di skuat Arsenal. Menyusul insiden dengan para fans The Gunners, manajer Unai Emery memutuskan tak memakai sang kapten untuk sementara waktu. Tak terkecuali saat menjamu Wolverhampton Wanderers, akhir pekan ini.

Granit Xhaka sebelumnya juga tak masuk skuat Arsenal saat menghadapi Liverpool pada babak 16-besar Carabao Cup. Pada laga itu, The Gunners kalah adu penalti 4-5 setelah imbang 5-5 dalam 90 menit permainan. Jelang laga melawan Wolves, sang kapten sudah kembali berlatih. Namun, Unai Emery menilai pemainnya belum siap untuk kembali tampil di lapangan hijau.

“Tak ada dalam pikiran saya bahwa dia akan bermain pada pertandingan besok,” ungkap Unai Emery seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Saya kira, untuk besok, dia tak akan bermain. Saya pikir kami perlu fokus sepenuhnya pada pertandingan. Sekarang, kami akan berlatih dan dia tak ada dalam pikiran saya.”

Eks pelatih Paris Saint-Germain itu berpendapat, Granit Xhaka masih perlu waktu untuk menenangkan pikiran. Dia yakin, pemain timnas Swiss itu tak akan siap tampil lawan Wolves. Apalagi, pertandingan nanti dihelat di kandang sendiri, Stadion Emirates.

“Dia adalah manusia biasa. Seperti semua orang, Granit Xhaka dengan masalahnya saat ini perlu waktu untuk kembali,” kata Unai Emery lagi. “Dia sudah meminta maaf kepada para suporter dan semua orang. Kini, fokus kami sepenuhnya tertuju pada pertandingan. Dia sudah berlatih dengan tim secara normal.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More