Greendwood, Jadi Andalan di Manchester United hingga Resmi ke Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Manchester City resmi mendatangkan Greenwood di bursa transfer musim panas ini. Mason Grenwood? Bukan, melainkan pesepak bola wanita, Alex Greenwood.

Alex Greenwood direkrut oleh Manchester City dari klub jawara Liga Champions Wanita musim ini, Olympique Lyon. Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Rabu (9/9/2020) City mengontrak pemain berposisi full kiri ini selama tiga tahun.

Greenwood datang ke City dengan status bebas transfer setelah Lyon tak lagi memperpanjang kontraknya. Sebelum bermain di Lyon, pemain 27 tahun ini sempat selama satu musim menjadi andalan bagi Manchester United.

Satu musim di United pada 2018-19, Greenwood mencetak 4 gol dari 18 pertandingan yang ia lakoni. Ia juga berhasil mempersembahkan gelar Piala FA Wanita di musim yang sama.

Menurut Greenwood, alasan ia mau menerima pinangan dari City karena masih ingin mengukir prestasi di lapangan hijau setelah di musim lalu mengantarkan Lyon menjadi juara Liga Champions ke-7 kali.

“Begitu Anda merasakan memenangkan trofi Liga Champions yang merupakan puncak karier pemain, itu adalah sesuatu yang Anda dambakan. Itu membuat ketagihan,” ucapnya seperti dikutip dari bbc.

“Anda menginginkan semakin banyak. Itulah mengapa saya memilih untuk datang ke klub ini. Jika saya bisa memainkan peran di sini, itu akan sangat fantastis,” tambah pemain kelahiran Liverpool tersebut.

Alex Greenwood mengawali kariernya sebagai pesepak bola di akademi Everton. Pada 2010, ia mendapat kontrak profesional pertamanya. Empat musim di Everton, ia sempat pindah ke Notts County dan pada 2016 ia bergabung ke Liverpool selama dua musim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More