Kebobolan Lima Gol, Hanafi Akui Salah Strategi

Football5star.com, Indonesia РGresik United menelan lima kekalahan beruntun setelah digilas lima gol tanpa balas oleh tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-29. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10/2017) sore, tim asuhan Hanafi tampil tanpa target karena sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 1 musim depan. Laskar Joko Samudro menghuni dasar klasemen dengan hanya mengantongi 10 poin selama 29 kali bertanding.

Usai pertandingan, Hanafi memaparkan pengamatannya selama pertandingan. Pertama-tama ia memuji penampilan anak asuhnya yang tetap ngotot melakukan serangan meski apa pun hasil pertandingan tidak akan menolong nasib mereka. Kemudian ia menambahkan, usai kebobolan di penghujung babak pertama, penampilan anak asuhnya mengendur di babak kedua.

twitter.com/Liga1Match

“Saya pikir di awal pertandingan kami bermain bagus dengan bisa mengimbangi permainan Persija. Namun, setelah kebobolan di babak pertama, kami tidak mampu mempertahankan ritme permainan,” papar Hanafi.

“Kemudian saya berinisiatif merubah strategi di babak kedua untuk meredam permainan sayap mereka dari kedua sisi lapangan. Ternyata kami malah keteteran dan justru kebobolan lebih banyak,” lanjutnya.

Hanafi kemudian memuji penampilan Macan Kemayoran yang diakuinya bermain lebih baik pada pertandingan tadi. Tim asuhan Stefano Cugurra dinilai unggul di semua lini dibandingkan dengan Gresik.

“Secara kualitas kami juga kalah. Mereka bermain sangat solid di semua lini. Tidak heran kami kebobolan banyak di babak kedua,” tutupnya.

Comments
Loading...