Griezmann Jadi Pemain Kesembilan Atletico yang Dibeli Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kepastian perekrutan Antoine Griezmann ke Barcelona jadi catatan tersendiri bagi hubungan kedua klub. Griezmann direkrut mahal dari Atletico Madrid dengan dana 120 juta euro pada Jumat (12/7) malam.

Nantinya, ia akan bergabung dengan lini serang Barca yang sudah lebih dahulu dihuni Luis Suarez, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Lionel Messi. Menurut catatan Transfermarkt, penyerang asal Prancis tersebut menjadi pemain Rojiblancos kesembilan yang dibeli Blaugrana sepanjang sejarahnya.

Kesepakatan pembelian pemain pertama dari Atletico dilakukan Barcelona pada musim 1967/68. Kala itu, mereka merekrut Jorge Mendonca pada bursa transfer musim panas tahun itu. Belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan untuk memboyong pria kelahiran Angola tersebut.

Arda Turan, Barcelona, masuk radar Arsenal

Alasan Barcelona berani merekrut Mendonca adalah karena yang bersangkutan mampu mempersembahkan satu gelar liga, tiga Copa del Rey, dan satu Piala Winner’s untuk Rojiblancos. Namun, sinarnya meredup ketika pindah ke Catalonia karena hanya tampil dalam 33 laga selama dua musim.

Terakhir, ada Arda Turan yang pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona pada musim panas 2014 silam. Tampil sebagai andalan di lini tengah tim ibu kota, pemain Turki tersebut justru tidak pernah punya kesempatan tampil dalam performa terbaik di Blaugrana. Kini, ia sedang dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir.

Berikut 8 Pemain Atletico yang Direkrut Barcelona Sebelum Antoine Griezmann:

Jorge Mendonca (Juli 2967)
Julio Alberto (Juli 1982)
Marcos Alonso (Juli 1982)
Eusebio (Juli 1988)

Julio Salinas (Juli 1988)
Juan Carlos Moreno (Juli 1991)
Miquel Soler (Juli 1992)
Arda Turan (Juli 2015)

Comments
Loading...