Griezmann ke Barcelona, Real Sociedad Kecipratan Untung Besar

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid boleh saja mendapat untung besar di balik penjualan Antoine Griezmann ke Barcelona. Tapi biaya transfer sebesar 120 juta euro tidak mereka nikmati tersendiri. Klub ibu kota Spanyol itu harus berbagi dengan Real Sociedad.

Bukan tanpa alasan memang jika Real Sociedad juga kecipratan uang hasil penjualan Antoine Griezmann ke Barcelona. Mereka adalah klub yang pernah lama dibela pemain Prancis itu sebelum hengkang ke Atletico Madrid 2014 lalu.

Ketika Atletico menggaet sang striker dari Sociedad senilai 32 juta euro, klub asal Basque tersebut mencatumkan klausul yang menyatakan bahwa mereka berhak mendapat dana sebesar 20 persen dari hasil penjualan sang pemain di masa depan.

griezmann-real sociedad
as.com

Klausul ini diterima oleh Atletico ketika itu. Artinya, klub yang memiliki warna kebesaran biru-putih akan menerima uang tidak kurang dari 24 juta euro. Menariknya lagi angka ini bisa saja bertambah menjadi 40 juta euro.

Penyebabnya tentu saja karena polemik harga transfer pihak Atletico dan Barcelona. Los Rojiblancos mengklaim klausul pelepasan pemainnya itu senilai 200 juta euro, sedangkan El Barca hanya membayar 120 juta euro.

Tentu saja hal ini menjadi keuntungan besar bagi kubu Sociedad. Mereka bisa saja memanfaatkan uang sebesar itu untuk mendatangkan pemain berlabel bintang msuim panas ini. Atau tidak menutup kemungkinan pula uang tersebut akan digunakan untuk melakukan investasi jangka panjang.

Comments
Loading...