Griezmann Minta Maaf Soal Warnai Tubuh Jadi Hitam

Football5Star.com, Indonesia – Antoine Griezmann baru-baru ini memposting foto mengenakan seragam basket. Selain itu, ia pun mewarnai tubuhnya menjadi hitam. Hal tersebut mengundang kontroversi karena berpotensi sebagai tindakan rasisme. Namun, bintang Atletico Madrid itu pun akhirnya minta maaf atas perbuatan tersebut.

Penyerang asal Prancis ini memposting foto tersebut di media sosialnya beberapa waktu lalu. Ia tampak mengenakan seragam basket dan memagang bola basket. Namun, yang menjadi perhatian adalah tubuhnya yang diwarnai menjadi hitam menjadi kontroversi.

Dugaan tindakan rasial mencuat karena selama ini pemain basket yang berlaga di NBA identik oleh pemain kulit hitam. Tapi, ia pun langsung menghapus foto tersebut dan meminta maaf. Pemain 26 tahun tersebut hanya ingin mengekspresikan dirinya yang merupakan pendukung fanatik klub basket Harlem Globetrotters.

zimbio.com

“Tenang semuanya. Saya hanyalah fans Harlem Globetrotters dan ini adalah persembahan saya untuk mereka. Saya sudah menghapus gambar sensitif itu, jika ada yang merasa tersakiti saya minta maaf,” tulis Griezmann, Senin (18/12/2017).

Sebelumnya, tindakan Griezmann ini dikecam oleh anggota parlemen dari Partai Buruh Inggris, David Lammy. Ia menyebutkan bintang Atletico itu melakukan hal yang tidak pantas.

“Ada begitu banyak pilihan untuk merayakan pesta tahun 80-an. Tapi tidak perlu dengan menghitamkan wajah, karena itu akan berdampak buruk,” kata Lammy seperti dilansir BBC, Senin (18/12/2017).

 

Comments
Loading...