Griezmann Sebut Kualitas Liga Inggris di Bawah Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Antoine Griezmann mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Bagi pemain Atletico Madrid ini, kualitas Liga Primer Inggris di bawah Bundesliga. Selama ini, media terlalu membesar-besarkan Liga Primer Inggris.

Atletico Madrid akan kembali bertemu Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions. Di pertemuan pertama, Los Rojiblancos digasak pasukan Marco Reus dengan skor telak, 4-0.

“Bundesliga adalah liga yang sangat agresif dan selalu menyerang. Saya kira Borussia Dortmund mencerminkan liga dengan baik,” ungkapnya dikutip Football5star dari Kicker.

Penyerang yang membawa Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/2018 ini menyebut LaLiga sebagai kompetisi paling berkualitas. Di bawahnya adalah Bundesliga dan di bawahnya baru Liga Primer Inggris.

“Saya menempatkan Spanyol (LaLiga) di posisi pertama. Mereka menempatkan banyak wakil di 16 besar dan 8 besar. Lalu diikuti Bundesliga dan Liga Primer,” tambahnya.

Baginya, Liga Primer Inggris jauh lebih populer dibandingkan yang lain. Bundesliga dengan kualitas yang mumpuni tak mendapatkan banyak sorotan dan menurut dia, mereka layak mendapatkannya.

Dortmund - Atletico - Simeone - Football5starq
uefa.com

“Liga Primer Inggris jauh lebih populer dan di dunia mereka paling banyak ditonton. Bundesliga masih dalam bayang-bayang,” lanjutnya.

Meski menyebut Bundesliga sebagai kompetisi yang menarik, Griezmann belum mempertimbangkan untuk pindah ke Jerman. Ia tak mau melawan nasib, namun sejauh ini ia masih nyaman tinggal di Jerman.

“Bundesliga sangat menarik, sepakbola menyerang dan ada banyak gol. Seperti yang harus kami alami di Dortmund beberapa waktu yang lalu. Bisa jadi (bermain di Bundesliga), tapi saya merasa sangat nyaman di sini dengan Atletico. Kami memiliki proyek yang indah di sini. Saya ingin membantu klub berkembang karena mereka membantu saya tumbuh, dan kami ingin membuat sejarah,”

Comments
Loading...