Griezmann Yakin Pemain Prancis akan Menangi Ballon d’Or 2018

Football5star.com, Indonesia – Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yakin peraih Ballon d’Or tahun 2018 akan jatuh kepada pemain asal Prancis. Menurutnya, keberhasilan Tim Ayam Jantan menjuarai Piala Dunia 2018 jadi salah satu penyebabnya.

Seperti yang diketahui, Prancis suskses menjuarai Piala Dunia usai mengandaskan perlawanan Kroasia 4-2 di final. Sementara dari segi pemain, nama-nama seperti Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe mampu mencuri perhatian lewat performa menawan.

Sementara itu, harian terkemuka Prancis, France Football, baru saja merilis 30 nominasi peraih Ballon d’Or tahun ini. Dari ke-30 nama tersebut, Prancis mengirimkan tujuh nama, termasuk Griezmann.

Getty Images

“Tahun ini saya memenangkan Piala Super Eropa, Liga Europa, dan Piala Dunia. Beberapa jam lalu saya berbicara soal perbandingan dengan Messi dan Cristiano Ronaldo dan itu tidak berubah. Saya sadar sulit melewati mereka, tapi dengan apa yang sudah saya capai, itu mungkin terjadi,” kata Griezmann kepada France Football, Selasa (9/10/2018).

“Tentu secara keseluruhan mereka mencetak 50 gol permusim, dan memenangkan segalanya, tapi tahun ini saya bisa bilang dengan sangat yakin bahwa peraih Ballon d’Or kali ini adalah pesepak bola asal Prancis,” tegasnya.

Pemain yang mencetak gol di final Piala Dunia itu menambahkan bahwa pemain terbaik harusnya berasal dari tim terbaik. “Pemain terbaik di dunia harus berasal dari tim terbaik dunia,” tutupnya.

Antoine GriezmannAtletico MadridBallon d'OrPiala Dunia 2018Prancis