Presiden DFB Tepis Tuduhan Rasisme Dari Oezil

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, membantah tudingan rasisme yang dilemparkan oleh Mesut Oezil. Menurutnya, perilaku rasisme dan diskriminasi tak memiliki tempat di dalam dunia sepak bola.

Pekan lalu, Oezil merilis pernyataannya untuk pensiun dari timnas Jerman. Ia merilis pernyataannya dalam surat terbuka yang diunggah ke akun twitternya. Dalam pernyataan tersebut, ia juga menuding Grindel dengan tuduhan rasisme dan diskriminasi.

Mesut Oezil, Pensiun, Maher Zain
zimbio.com

“Pernyataan dari Mesut telah mempengaruhi hidup saya. Keputusan mundurnya Mesut juga telah membuat debat mengenai sepak bola dan rasisme kembali terbuka. Sebagai presiden DFB, saya tidak ingin menghindari tanggung jawab ini,” kata Grindel dikutip dari Sky Sports.

“Atas nama DFB, saya menampik klaim rasisme dan diskriminasi dari Mesut. Saya dan DFB memegang teguh pendirian bahwa segala bentul rasisme baik di dalam ataupun diluar dunia sepak bola tak dapat ditoleransi,” lanjut pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini.

Grindel juga meminta maaf kepada seluruh pihak Jerman dan Oezil. Ia mengatakan bahwa DFB seharusnya dapat melakukan hal lebih untuk melindungi pemainnya dari serangan rasisme dan diskriminasi.

“Saya ingin meminta maaf karena kami seharusnya mampu untuk lebih melindungi para pemain kami dari isu-isu rasisme dan diskriminasi. Kami telah sukses melakukan hal ini dalam kasis Jerome Boateng pada tahun 2016. Namun gagal melakukan hal yang sama untuk Mesut.”

Comments
Loading...