Grup Bakrie Tolak Lepas Brisbane Roar

Football5star.com, Indonesia – Grup usaha Bakrie, baru-baru ini dikabarkan menolak tawaran investor untuk mengambil alih kepemilikan klub asal Australia, Brisbane Roar. Hal tersebut terbilang mengejutkan karena saat ini tim asuhan Darren Davies sedang dalam kondisi memprihatinkan.

Saat ini, Brisbane Roar menempati posisi kedua dari bawah klasemen sementara Liga Utama Australia, atau A-League. Namun, klub yang juga dikelola oleh Nirwan Bakrie tersebut menolak dana besar untuk perbakan klub.

The World Games merilis, tawaran yang datang kepada Bakrie untuk melepas kepemilikan klub mencapai angka 18 juta dolar Amerika Serikat. Kendati demikian, para petinggi klub masih percaya bisa mengelola klub dengan baik. Salah satu caraya adalah dengan mendatangkan sponsor sebanyak mungkin ke kas klub.

Brisbane Roar - Football5star - Bakrie
brisbaneroar.com.au

Beberapa waktu lalu, sebuah konsorsium asal Rusia datang dengan tawaran 12 juta dolar Amerika Serikat untuk membeli Brisbane Roar yang juga ditolak. Langkah ini jelas membuat sebagian fans gerah dan tidak tahan dengan gaya bisnis yang dijalankan.

Kondisi memperihatinkan juga berimbas kepada harga saham klub yang terus menurun. Tidak hanya itu, jumlah penonton yang memadati Suncorp Stadium juga semakin berkurang semakin harinya.

Kelompok usaha yang menguasai kawasan bisnis Rasuna Epicentrum tersebut memang sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Salah satunya adalah dugaan kepemilikan tidak langsung atas klub ibu kota, Persija Jakarta. Sebuah investigasi yang dilakukan Tirto beberapa waktu lalu mengungkap bahwa sejumlah orang dalam di grup Bakrie, punya kepentingan atas saham Persija.

Comments
Loading...