City Rencanakan Buka Cabang Baru di India

Football5star.com, Indonesia – City Football Group (CFG), selaku pemilik jaringan klub olahraga City baru-baru ini menjajaki pembelian klub India. Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu petinggi mereka, Ferran Soriano.

Sejauh ini, City Football Group bertanggung jawab penuh atas pengelolaan sejumlah klub di berbagai benua seperti New York City (Amerika Serikat), Melbourne City (Australia), dan Manchester City. Dua pekan lalu, mereka baru saja membeli salah satu klub Liga Super China, Sichuan Jiunju.

India menjadi target selanjutnya, setelah mempertimbangkan beberapa hal. Soriano menjelaskan, pembelian salah satu klub di India menjadi salah satu langkah nyata untuk melebarkan merk klub di dunia.

Ferran Soriano - Manchester City - Internasional - Football5star
skysports.com

“Kami memang mengincar negara yang punya semangat dan ketertarikan besar terhadap sepak bola. Baru-baru ini kami melakukan itu di China dan dalam waktu dekat, kami akan melakukannya di India.

Meski keputusan sudah bulat untuk membeli salah satu klub di India, City Football Group tidak ingin gegabah. Soriano menjelaskan jika pihaknya akan tetap melakukan kajian terkait rencana bisnis ini. Masih ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan sebelum benar-benar menggelontorkan dana besar.

“Dengan semua perkembangan yang ada, kami masih harus bersabar. Kami sudah melakukan observasi di India selama dua tahun terakhir. Aku punya firasat, kami akan berakhir dengan berinvestasi di sini,” katanya menambahkan.

Salah satu contoh kesuksesan bisnis yang dilakukan CFG adalah dengan mengangkat derajat Manchester City. Awalnya, rival sekota Manchester United tersebut bukan tim istimewa di Liga Inggris, sebelum Sheikh Mansour dan kolega datang membeli klub pada 2009 lalu.

Comments
Loading...