Guadalupe Porras Wanita Pertama yang Jadi Hakim Garis di Liga Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Tercipta sejarah baru di pekan pertama Liga Spanyol musim 2019-20. Guadalupe Porras jadi wanita pertama yang menjadi hakim garis di pertandingan antara Real Mallorca vs Eibar, Senin (19/8/2019).

Dikutip dari marca, bertugasnya Porras mendapat sambutan positif dari banyak pihak di Spanyol. Menurut banyak pengamat, dengan bertugasnya Porras sebagai hakim garis di laga Mallorca vs Eibar membuka peluang nantinya laga di Liga Spanyol dipimpin oleh wasit wanita.

Penampilan Porras saat memimpin pertandingan Mallorca vs Eibar di Stadion Son Moix sendiri cukup bagus. Porras merupakan hakim garis kelahiran Badajoz, Spanyol 32 tahun silam.

Prestasinya sebagai offisial pertandingan cukup apik. Pada 2009, ia jadi satu-satunya wanita yang menjadi anggota komite wasit. Kariernya sebagai wasit di mulai pada 2003 lalu.

marca.com

Ia memulai karier sebagai wasit dengan memimpin pertandingan di tingkat lokal. Lalu pada 2006, ia promosi ke kasta ketiga Liga Spanyol.

Laga Mallorca selain mengukir sejarah baru terkait hakim garis wanita pertama, laga ini juga untuk pertama kali VARA kembali digunakan.

Pertandingan antara Mallorca vs Eibar sendiri berkesudahan dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Comments
Loading...