Guangzhou Evergrande Aktifkan Klausul Pembelian Paulinho

Football5star.com, Indonesia – Barcelona telah memberikan konfirmasi mengenai penjualan Paulinho ke klub Chinese Super League, Guangzhou Evergrande. Paulinho ditebus dengan mahar sebesar 38 juta Poundsterling.

Di musim panas 2017 lalu, Barcelona mendatangkan Paulinho dengan mahar sebesar 40 juta Euro. Selama semusim bermain di Camp Nou, pria 30 tahun itu berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang dan berhasil kembali ke skuat timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Namun, ia memutuskan untuk kembali ke China tak lama setelah Piala Dunia 2018 selesai. Awalnya, Guangzhou Evergrande memulangkan Paulinho dengan status pinjaman. Tapi, klub China itu akhirnya mengaktifkan klausul pembelian pria asal Brasil itu pada bursa transfer musim dingin.

Paulinho - Barcelona - Guangzhou Evergrande - @HalaTransfer
@HalaTransfer

“Dewan direksi ingin mengkorfirmasi bahwa Guangzhou Evergrande telah mengaktifkan klausul pembelian dari Paulinho. Kesepakatan ini dicapai setelah adanya kontak antara kedua belah klub yang sudah dijalin sejak musim panas lalu,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

“Dewan direksi ingin menyatakan bahwa kami sangat puas dengan transaksi yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Transaksi yang kami lakukan sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.”

Selama semusim bermain di Barcelona, ia berhasil mencetak sembilan gol dari 49 penampilannya di semua kompetisi. Musim ini, ia berhasil menunjukan penampilan yang gemilang di Negeri Tirai Bambu. Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu mampu mencetak 13 gol dari 19 penampilannya di semua kompetisi. South China Tigers mengakhiri musim 2018 di posisi runner up.

Comments
Loading...