Guardado Yakin Herrera Takkan Tinggalkan Timnas Meksiko

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Andres Guardado sangat yakin Hector Herrera tak akan meninggalkan timnas Meksiko. Dia menilai pemberitaan yang menyebut Herrera akan mundur karena kasus skandal pesta para pemain dengan sejumlah pekerja seks komersial (PSK) beberapa hari lalu sebagai hoax.

Herrera tak ingin meninggalkan kami. Itu sungguh bohong besar. Memang benar, kami tak bisa membantah semua hal yang ada. Namun, dia tempak kalem dan sangat bersemangat menjalani Piala Dunia keduanya. Dia adalah bagian yang sangat penting bagi kami,” urai Guardado, Sabtu (9/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Record.

Hector Herrera diduga sebagai pemain yang mengadakan pesta dengan PSK.
vanguardia.com.mx

Sebelumnya, Herrera dikabarkan tengah mempertimbangkan mundur karena merasa tertekan oleh skandal pesta itu. Dia bahkan sempat meninggalkan tempat pemusatan latihan timnas Meksiko guna menjelaskan semuanya kepada sang istri, Chantal Mato, yang berada di Portugal.

Sebenarnya, selain gelandang FC Porto itu, ada sembilan pemain lain yang terlibat dalam skandal pesta tersebut. Namun, Herrera yang menjadi sasaran tembak karena diduga sebagai orang yang mengadakan pesta tersebut dan mendatangkan 30 PSK.

Sebenarnya, pesta itu tidak dipermasalahkan oleh pelatih Juan Carlos Osorio dan Asosiasi Sepak Bola Meksiko (FMF). Mereka santai menanggapi hal tersebut. Sekjen FMF Guillermo Cantu memastikan tak akan ada sanksi bagi para pemain yang terlibat dalam pesta itu.

“Mereka tak akan dihukum karena mereka tidak absen dalam sesi latihan,” ungkap Cantu kepada Citizen Digital. “Kejadian ini memang merupakan efek samping dari kebebasan yang dimiliki seseorang.”

Sikap Cantu tersebut agak mengherankan. Pasalnya, sebelum ini, FMF selalu menjatuhkan sanksi keras kepada pemain yang kedapatan berpesta dengan PSK saat jelang atau tengah menjalani turnamen besar.

Comments
Loading...