Guardiola Akui Banyak Pemain City Diincar Barcelona dan Madrid

Football5star.com, Indonesia – Hukuman larangan dua tahun bermain di kompetisi eropa membuat Manchester City kemungkinan besar kehilangan banyak pemain bintangnya. Hal tersebut pun diakui oleh Pep Guardiola.

Tak tanggung-tanggung, Guardiola mengatakan jika para pemainnya sudah masuk radar transfer Barcelona dan Real Madrid. Salah satu yang paling gencar diberitakan bakal pindah adalah Raheem Sterling.

“Barcelona dan Real Madrid adalah tim terkuat, baik secara finansial maupun dalam segi sejarahnya. Itu normal dan saya mengerti situasinya. Tapi pada titik yang sama, Anda melihat komitmen dari Raheem. Dia salah satu pemain terbaik dunia, jadi wajar mereka menginginkannya,” kata Guardiola seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (22/2/2020).

Daily Mail

“Saya tidak tahu apakah Madrid atau Barcelona menghubungi agennya atau agen pemain kami yang lain. Tapi saya percaya pada komitmennya dan pemain lain pada klub ini,” ia menambahkan.

Tidak hanya soal masa depan pemain, masa depan pelatih asal Spanyol juga turut dipertanyakan. Media-media Eropa bahkan sudah memprediksi jika dia akan pindah ke Juventus atau pun Paris Saint-Germain.

Namun, mantan pelatih Barcelona menegaskan komitmennya di Stadion Etihad. “Saya punya hubungan yang baik dengan manajemen, jadi saya pikir tidak akan menjadi masalah jika kami memutuskan bertahan tiga musim lalu atau menghabiskan kontrak yang tertera saat ini,” imbuh Guardiola.

Seperti diketahui, Manchester City dihukum UEFA tak boleh ikut kompetisi Eropa selama dua musim. Hukuman ini dijatuhkan setelah mereka didakwa bersalah dalam hal pemalsuan pendapatan dari sponsor.

BarcelonaManchester CityPep GuardiolaReal Madrid