Guardiola Akui Manchester City Tak Punya Uang Beli striker Baru

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sedang dalam situasi sulit. Pep Guardiola kembali kehilangan striker andalan, Sergio Aguero, yang mengalami cedera akhir pekan lalu.

Kondisi ini diperparah karena penyerang lain, Gabriel Jesus, juga sedang alami cedera. Praktis Manchester City tidak miliki striker murni lagi.

Kondisi ini membuat mereka mau tidak mau harus mendatangkan striker baru Januari nanti. Namun, hal itu sepertinya sulit terlaksana. Sebab, Pep Guardiola mengonfirmasi City tidak punya uang untuk mendatangkan pemain baru.

New Straits Times

“Kami memikirkannya, punya striker lain. Tapi kami tidak bisa melakukannya. Klub melakukan apa yang bisa dilakukan. Mereka ingin berinvestasi kembali di tim. Tim kami masih sangat muda,” kata Guardiola seperti dilansir Mirror, Rabu (28/10/2020).

“Ketika Anda memutuskan untuk membeli seorang striker mereka harus berada di level Gabriel  atau Aguero dan Anda tidak mampu membelinya karena tidak adanya dana. Itulah kenyataannya sekarang,” ia menambahkan.

Pelatih asal Spanyol meneruskan, bahwa klub sejatinya ingin berinvestasi lagi di lini depan. “Saya tidak mengatakan klub tidak ingin melakukannya. Mereka ingin berinvestasi dan membuat tim sekuat mungkin. Tapi kami pikir Sergio akan kembali dan kami tidak menduga cedera Gabriel,” imbuhnya.

Tanpa striker utama, Pep Guardiola melakukan beberapa opsi di lini depan. Ia kerap menjadikan Raheem Sterling sebagai striker bayangan dalam formasi 4-3-3.

Gabriel JesusManchester CityPep GuardiolaSergio Aguero