Guardiola Akui Kehebatan Sejarah Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manchester City baru menjadi kekuatan di Tanah Inggris dan Benua Eropa dalam beberapa dekade belakangan ini. Manajer klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut, Pep Guardiola menyatakan bahwa mereka tak punya sejarah yang mentereng ketimbang klub lainnya termasuk Liverpool.

Manchester City akan menghadapi Pasukan Juergen Klopp pada pekan kedelapan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018). Jelang perjumpaan tersebut Guardiola mengakui bahwa The Reds memiliki sejarah yang apik ketimbang klub yang ia tangani terutama di Benua Eropa.

zimbio.com

“Kami tidak memiliki sejarah yang jadi latar belakang kami. Kami masih satu level di bawah Liverpool, tim-tim Spanyol, AC Milan dan Juventus. Itulah yang saya yakini,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (4/10/2018).

“Kami pernah sekali ke semifinal dan sekali ke perempat final. Selangkah demi selangkah, harus tetap rendah hati, menganalisa lawan. Kami akan berusaha mencapai perempat final, itu sebuah sukses untuk Man City,” sambungnya.

Jika merujuk pada catatan trofi antara kedua klub tersebut, Liverpool tentu menang jauh dari Manchester City. Sejauh ini The Reds sudah mengoleksi lima gelar juara Liga Champions sedangkan The Citizens belum sama sekali.

Liverpool juga musim lalu hampir mengoleksi trofi Liga Champions keenam mereka setelah kalah di final melawan Real Madrid. Sedangkan Manchester City tak pernah sekali pun merasakan partai final ajang bergengsi antar klub di Benua Biru tersebut.

LiverpoolLiverpool vs Man. CityLiverpool vs Manchester CityManchester CityPep Guardiola