Guardiola Akui Telah Mengagumi Foden Sejak Lama

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa ia mengagumi Phil Foden sejak lama. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan produk akademi The Cityzens dan Guardiola menyadari bakat terpendam yang dimiliki sang pemain.

Foden menjadi bintang saat Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis, 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Foden pada menit ke-5. Kemenangan itu membuat klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu tetap menempel ketat Liverpool.

“Pemain ini (Foden) spesial. Sejak pertama kali saya melihatnya, ketika saya baru saja mendarat di sini, Txiki Begiristain memberi tahu saya, ‘Anda harus bertemu dengan satu pemain, berusia 15 atau 16 tahun’,” ungkap Peo Guardiola dilansir Football5star dari Four Four Two.

Phil Foden mendapat kesempatan jadi starter di Premier League saat Manchester City melawan cardiff City.
thetimes.co.uk

Kekaguman mantan juru latih Barcelona itu semakin menjadi ketika ia memantau langsung latihan Foden. Namun, ia tak ingin anak asuhnya itu terlena dengan capaian musim ini dan terjun bebas.

“Di musim pertama dia datang ke sesi latihan satu hari, dua hari dan aku berkata, ‘Wow, kamu benar Txiki, pemain ini (Foden) bagus’. Tetapi dengan pemain muda Anda harus berhati-hati. Secepat Anda naik, secepat Anda turun,” puji Guardiola.

Musim ini, Foden bermain 12 kali di Liga Inggris dan mencetak satu gol. Sebagai seorang manajer, Pep Guardiola memiliki insting tersendiri. Instingnya menyebut bahwa Phil Foden akan menjadi salah satu bintang besar.

“Saya melihatnya setiap hari dalam sesi pelatihan. Dia punya sesuatu yang istimewa. Saya telah melihat banyak pemain sebagai pemain dan sebagai manajer dan orang ini memiliki sesuatu yang sulit ditemukan.”

Comments
Loading...