Guardiola Anggap Mane Tak Layak Dikartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 5-0 Manchester City atas Liverpool diwarnai kartu merah Sadio Mane di babak pertama setelah terjadi benturan hebat antar dirinya dengan penjaga gawang The Citizen, Ederson. Kendati demikian, Pep Guardiola menganggap bintang The Reds itu tak layak mendapat hukuman tersebut.

Guardiola menganggap bila Mane tidak sepenuhnya bersalah atas insiden dengan Ederson. “Mane tidak melihat kiper, dia hanya melihat bolanya dan mengakibatkan hal yang cukup fatal. Saya tidak tahu apakah itu layak dikartu merah atau tidak. Tapi jelas ia tidak bermaksud melukai kiper,” ujarnya pada Sky Sports, Sabtu (9/9/2017).

Terlepas dari kartu merah, pelatih asal Spanyol ini bersyukur timnya bisa menang besar. Meskipun ia tak memungkiri kelebihan jumlah pemain membuat pertandingan menjadi berbeda. “Ketika 11 melawan 11 permainan sangat berimbang. Namun setelah mereka kehilangan satu orang, kami mendapat sedikit kemudahan dan bermain dengan cara yang diinginkan,” Pep menambahkan.

Penjaga gawang asal Brasil itu pada akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ia terpaksa ditarik keluar karena mengalami pendarahan di wajahnya. Namun, sang manajer memastikan kondisi Ederson baik-baik saja.

“Dokter bilang tidak ada yang patah. Saya bersyukur akan hal itu karena perannya sangat penting di bawah mistar. Kita bisa lihat bagaiman dirinya menyelamatkan kami di babak pertama dari upaya Mohamed Salah. Saya berharap ia bisa kembali bermain di laga berikutnya,” tandasnya.

Comments
Loading...