Guardiola Bakal Gunakan Pita Kuning Saat Hadapi Basel

Football5star.com, Indonesia – Meski kabarnya bakal dihukum akibat mengekspresikan pandangan politik dalam sepak bola karena menggunakan pita kuning, Pep Guardiola tak kapok melakukannya lagi. Meski, Manajer Manchester City itu sadar tindakannya bisa dikenakan sanksi dari otoritas sepak bola Inggris.

“FA memiliki peraturan, mereka menerapkannya, saya menerimanya. Saya harus melakukannya, namun bukan berarti saya harus setuju,” ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports, Rabu (7/3/2018).

Pep Guardiola, manajer Man. City, mengakui telah melanggar peraturan FA dengan memakai pita kuning saat mendampingi timnya berlaga.
thewinin.com

Pelatih berkepala plontos tersebut menggunakan pita kuning saat laga final Carabao Cup, Februari lalu. Saat itu berlangsung laga antara Manchester City versus Arsenal di Stadion Wembley, London.

Aksi tersebut dilakukannya sebagai simbol solidaritas terhadap dua politikus asal Barcelona, Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart. Mereka ditangkap dan  dipenjara oleh pemerintah Spanyol. Penangkapan tersebut akibat keinginan Publik Katalonia yang ingin memisahkan diri dari Negeri Matador.

Saat politik internal Spanyol sedang bergejolak karena Publik Katalonia ingin memisahkan diri, Guardiola yang merupakan pria asli kota tersebut juga kerap mengutarakan dukungannya.

Ketika ditanya wartawan apakah Guardiola akan melakukan tindakannya lagi menggunakan pita kuning, dia menjawab “iya”. Aksinya tersebut akan dilakukan lagi saat laga Manchester City menghadapi Basel pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (8/3/2018).

Di sisi lain, The Citizens berpeluang besar untuk lolos ke perempat final. Di leg pertama, Sergio Aguero dkk menang besar 4-0 atas Basel di St. Jakob Park.

 

 

Comments
Loading...