Guardiola Bantah Bertengkar dengan Manajer Wigan

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, membantah adanya pertengkaran dengan Paul Cook, manajer Wigan Athletic. Dia membantah adanya perang kata-kata, baik di pinggir lapangan maupun lorong menuju ruang ganti saat Man. City kalah 0-1 itu. Hal tersebut diungkapkan Guardiola saat ditanya soal insiden setelah Fabian Delph dikartu merah oleh wasit Anthony Taylor dalam laga babak V Piala FA di Stadion DW.

“Saya hanya meminta dia tetap berada di tempatnya. Itulah yang saya katakan,” ungkap Guardiola kepada Sky Sports usia pertandingan, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB. “Jika Anda ingin bertanya soal sepak bola, silakan. Tak ada apa-apa di lorong. Tak terjadi apa pun dengan kolega saya. Saya hanya meminta dia berada di tempatnya, itu saja dan semuanya berakhir.”

Pep Guardiola berkonfrontasi dengan Paul Cook di lorong stadion.
thesun.co.uk

Keterangan itu agak kontradiktif dengan rekaman lensa kamera foto dan televisi. Pasalnya, usai Taylor mengusir Delph yang melanggar keras Max Power, Guardiola terlihat beradu mulut dengan Cook di pinggir lapangan. Lalu, saat menuju ruang ganti, pria asal Katalonia itu kembali berkonfrontasi dengan Cook yang seperti memarahi para penggawa Man. City.

Insiden itu diduga terkait perbedaan pandangan kedua manajer terkait kartu merah Delph. Pasalnya, Taylor sempat mencabut kartu kuning sebelum berubah pikiran dan lantas mengganjar sang bek kiri dengan kartu merah. Ada dugaan, Taylor mengubah putusannya karena mendapat tekanan dari para pemain tuan rumah yang mengerubuginya.

Meskipun Guardiola mengaku tak ada pertengkaran dengan Cook, FA dipastikan bakal menginvestigasi insiden ini. Mereka akan mempelajari semua rekaman video yang ada untuk menentukan apakah ada pelanggaran yang dilakukan kedua manajer atau tidak. Bila terbukti melakukan pelanggaran, Guardiola dan Cook dipastikan tak akan lepas dari hukuman.

Comments
Loading...