Guardiola Bantah Anak Asuhnya Alami Kelelahan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manchester City secara mengejutkan menelan kekalahan dari Lyon di kandang sendiri pada matchday pertama Liga Champions, Kamis (20/9/2018). Pep Guardiola menolak anggapan bahwa kelelahan jadi faktor kekalahan anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

Guardiola
sky sports

Sebelum menjamu Lyon, Manchester City sejatinya baru bermain pada Sabtu lalu di Stadion Etihad menghadapi Fulham di ajang Premier League. Jika melihat dari daftar starting XI saat menghadapi Les Gones, ada satu pemain yang tak bermain  pada pertandingan sebelumnya yaitu John Stones.

“Saya tidak percaya bahwa kondisi fisik sebagai alasan kekalahan dari Lyon dalam sudut pandang saya,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Sabtu (22/9/2018).

“Saya percaya kondisi mental dapat mengontrol semua yang Anda lakukan di lapangan. Apa yang Anda lakukan ketika Anda memiliki bola, apa yang Anda lakukan ketika Anda tidak memiliki bola. Lalu bagaimana Anda bertahan dari situasi set-piece,”  sambungnya.

Saat menghadapi Lyon, Manchester City kalah dengan skor tipis 2-1. The Citizens bahkan kebobolan dua kali terlebih dahulu lewat gol dari Maxwel Cornet dan Nabil Fekir. Sedangkan satu-ssatunya gol bagi tim tuan rumah dibuat oleh Bernardo Silva di babak kedua.

Usai menjamu Lyon, Manchester City akan bertolak ke Stadion Cardiff City. Kedua klub tersebut dijadwalkan bakal berjumpa pada pekan keenam Premier League, Sabtu (22/9/2018).