Guardiola Buka Kunci dari Peningkatan Performa Jesus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat senang karena Gabriel Jesus dapat kembali mencetak gol akhir pekan lalu. Ia pun mengatakan bahwa kehadiran keluarga menjadi alasan dibalik peningkatan performa Gabriel Jesus.

Pada partai melawan Everton akhir pekan lalu, Jesus berhasil mencetak dua gol. Sebelum pertandingan melawan Everton, ia gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhirnya di Premier League.

“Ketika keluarganya datang ke sini, ia mampu menunjukkan performa yang lebih baik di atas lapangan. Sebelumnya, ia tinggal sendirian di sini. Tak ada kekasih, istri maupun keluarga lainnya,” ujar Guardiola dikutip dari laman resmi The Citizens.

Gabriel Jesus - Pep Guardiola - Manchester City - Sky Sports
Sky Sports

“Kehadiran keluarganua di sini sangat membantunya. Ia kini berada di dalam kondisi mental yang sangat baik. Gabriel berhasil kembali ke performa terbaiknya,” imbuh Guardiola menambahkan.

Kembalinya Jesus ke performa terbaiknya tentu menjadi angin segar untuk Guardiola. Pasalnya, penyerang Manchester City lainnya, Sergio Aguero belum berada di dalam kondisi yang fit karena baru sembuh dari cedera paha.

Di partai melawan Chelsea, 8 Desember lalu, Guardiola terpaksa memainkan Raheem Sterling di posisi penyerang tengah. Skema tersebut tak berbuah hasil yang manis karena Manchester City harus mengakui keunggulan Chelsea.

Di ajang Premier League musim ini, Aguero menjadi pemain yang sangat penting untuk Manchester City. Dari 13 partai, pria 30 tahun itu mampu mencetak delapan gol dan tiga assist.

Comments
Loading...