Guardiola Bungkam Soal Pelanggaran FFP Oleh City

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bungkam soal dugaan pelanggaran FFP timnya. Menurutnya, apa yang terjadi di luar lapangan bukan menjadi tanggung jawabnya. Ia hanya fokus mengurusi aspek teknis permainan The Citizens di atas lapangan.

Laporan Football Leaks melaporkan jika City melakukan manipulasi keuangan demi menghindari sanksi FFP dari UEFA. Kasus tersebut juga menyeret nama mantan Sekjen UEFA, Gianni Infantino yang kini menjabat sebagai Presiden FIFA.

“Sepertinya pihak klub sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini beberapa waktu lalu. Aku sepenuhnya mempercayai apa yang mereka katakan. UEFA, FIFA, dan Premier League, punya tugas dan yurisdiksi masing-masing,” kata Guardiola seperti dikutip dari JOE. 

“Percayalah padaku, aku sudah berkata jujur, aku tidak tahu apa yang terjadi di luar sana. Tanggung jawabku hanyalah memastikan tim ini berjalan searah baik di atas lapangan, mau pun di ruang ganti. Aku hanya melakukan apa yang seharusnya aku lakukan,” imbuh Guardiola.

Gianni Infantino - FFP - FIFA - Football5star
thenational.ae

City terbukti melanggar FFP setelah mengalami defisit anggaran beberapa musim lalu. Akibatnya, mereka menjalani hukuman salah satunya adalah pengurangan kuota pemain di Liga Champions dari 25 pemain, menjadi 21 hanya pemain.

Laporan mengatakan, mereka bisa menerima hukuman lebih berat seandainya tidak ada campur tangan dari Infantino. Pria berkepala plontos tersebut mengajukan beberapa penawaran bawah tanah yang bertujuan menyelamatkan tim sekota Manchester United tersebut.

Comments
Loading...