Guardiola: Cetak Gol Mudah Bagi Sergio Aguero

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji habis Sergio Aguero. Di mata Guardiola, bomber Argentina itu adalah pemain fenomenal.

City menang 3-1 atas Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, semua gol The Citizens diborong Sergio Aguero.

Aguero mencetak hattricknya di menit ke-1, 44′ dan 61. Sementara satu gol balasan Arsenal dikemas oleh Laurent Koscielny pada menit ke-11.

“Semua orang tahu tentang gol-gol Sergio Aguero. Sangat penting bagaimana Anda bertarung, jadi saya pikir dia luar biasa,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Getty Images

Berkat torehan hattricknya tersebut, Aguero kini telah mengemas 14 gol di Premier League. Ia hanya tertinggal dua gol dari pemuncak daftar top skor sementara, Mohamed Salah (16).

“Saya tahu pergerakannya tak seperti Gabriel Jesus, Bernardo Silva atau yang lain, tetapi ia berusaha melakukan segalanya dan dia sangat membantu kami. Tentu saja dia mencetak banyak gol dan itu penting sekali,” Guardiola menambahkan.

Suburnya Aguero juga menjadi modal penting bagi City dalam upaya mereka mempertahankan gelar juara Liga Inggris. City saat ini berada di peringkat kedua di klasemen Liga Inggris dengan 59 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Sergio Aguero sendiri total sudah membela City dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan 20 gol dan lima assist.

Comments
Loading...