Guardiola: City Incar Lebih dari Satu Gelar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut Manchester City bertekad untuk meraih lebih dari satu gelar musim ini. Peluang ini terbuka lebar lantaran mereka masih memiliki peluang mendapatkan tiga trofi tambahan.

Manchester City telah mendapatkan satu gelar musim ini, yakni Piala Carabao setelah mengalahkan Chelsea di final. Di Piala FA, mereka baru saja mengalahkan Swansea City dengan skor 3-2 dan memastikan diri lolos ke babak perempat final.

“Berjuang untuk segalanya adalah hal terpenting bagi klub. Orang-orang mengatakan kami akan memenangkan tiga atau empat gelar. Lalu saat kami kalah dan terlempar dari satu turnamen, mereka mengatakan itu adalah kegagalan besar bagi Manchester City,” beber Pep Guardiola dilansir Football5star dari BBC.

Swansea City vs Manchester City
ManCity

Meskipun begitu, bagi Guardiola yang penting saat ini adalah mengulang capaian musim. Mendapatkan gelar lebih dari musim lalu adalah bonus yang tak boleh menjadikan target itu sebagai beban.

“Hal yang paling luar biasa setelah apa yang kami capai musim lalu adalah pada tahap ini kami berjuang untuk semua turnamen. Jadi, yang paling penting bagi klub adalah memenangkan lebih dari satu gelar. Yang terpenting adalah memiliki mentalitas untuk berada di sana sampai akhir dan memperjuangkan gelar hingga akhir musim,” ujar Guardiola.

Mentalitas pantang menyerah bagi Guardiola adalah sesuatu yang penting. Ketika Manchester City memiliki mental yang kuat dan bisa mendapatkan lebih dari satu gelar, bagi Pep itu akan menjadi contoh bagi pemain muda.

“Itu penting karena untuk masa depan, untuk para pemain dan manajer baru yang akan datang, mereka akan belajar dari kelompok pemain ini. Belajar bahwa kami tidak pernah menyerah dan berjuang untuk setiap pertandingan dan gelar hingga akhir,” ujar Pep Guardiola.

Comments
Loading...