Guardiola: David Silva Pemain Terbesar City Sepanjang Masa

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola memuji habis gelandang andalannya, David Silva. Bahkan baginya, sang pemain termasuk dalam lima besar pemain terbaik Manchester City sepanjang masa.

Pernyataan Guardiola ini tentu sangat beralasan. David Silva adalah pemain yang setia di City dan selalu menjadi andalan utama selama 10 musim di Stadion Etihad.

Pelatih asal Spanyol beranggapan jika sang pemain mampu menjaga konsistensi permainannya selama ini. Hal ini membuatnya yakin jika mantan pemain Valencia sebagai pemain terbesar yang pernah dimiliki The Cityzens.

David Silva - Pep Guardiola - Manchester City - Squawka
Squawka

“Saya hanya akan mengatakan bahwa dia harus bangga dengan semua yang sudah dicapai dalam sepak bola. David sangat konsisten, terutama di klub. Dia akan selalu diingat sebagai pemain terbesar yang pernah memperkuat Manchester City,” kata Guardiola seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Kamis (23/1/2020).

“Jika kita berbicara tentang siapa lima besar pemain terbaik klub sepanjang masa, David termasuk di dalamnya. Dia pantas mendapatkan itu semua,” sambung mantan pelatih Barcelona.

Selain soal performa di lapangan, yang membuat sang pelatih senang dengan pemainnya itu adalah kesederhanaannya. Ia mengungkapkan jika Silva tak suka berselancar di media sosial untuk mencuri perhatian publik. “Dia tidak tertarik untuk diwawancara, media sosial seperti Instagram, Twitter, dan semuanya,” ungkapnya.

“Dan sepertinya orang-orang seperti David mendapat pengakuan yang lebih sedikit daripada orang-orang yang melakukannya sepanjang hari,” tutup sang pelatih.

Comments are closed.