Guardiola Gagal di Liga Champions Karena Tak Punya Messi

Football5star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Ruud Gullit, menilai Pep Guardiola gagal menjuarai Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir karena tak ada Lionel Messi di dalam timnya.

Guardiola harus menerima kenyataan pahit dengan tersingkirnya Manchester City di ajang Liga Champions. Langkah The Citizens terhenti di babak perempat final. Mereka disingkirkan Tottenham Hotspur.

Selama tiga musim melatih City, Guardiola selalu gagal meraih gelar Liga Champions. Melangkah ke final saja tak pernah. Hal yang sama juga terjadi ketika dia masih jadi pelatih di Bayern Munich. Bersama klub itu, Guardiola mampu menyabet sederet gelar di pentas domestik.

“Pep gagal karena tidak punya Messi. Itu membuat perbedaan besar. Dia mencoba melakukannya dengan Bayern Munich. Dia selalu dekat setiap saat, tetapi dia tidak bisa melakukannya,” kata Gullit pada beIN SPORTS.

“Memenangkan Bundesliga di Bayern bukan lagi prestasi karena mereka memenangkannya hampir setiap tahun. Dan saya tahu Liga Champions adalah gelar yang dia inginkan. Saya merasa kasihan padanya.”

@ManCity

Saat melatih Barcelona pada 2008-2012, Guardiola sukses meraih dua gelar Liga Champions.

“Tentu saja ketika dia bersama Barcelona, dia memiliki tim hebat yang diwarisi dari Frank Rijkaard, yang Messi melakukan debut di bawahnya. Dan kemudian Messi menjadi lebih penting. Dan Messi sangat penting dalam banyak pertandingan baginya ketika dia bersama Barcelona,” Gullit menambahkan.

Comments
Loading...