Guardiola Geram Tak Ada Pemain Man. City di 10-Besar Pemain Terbaik FIFA

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, geram bukan kepalang ketika melihat daftar 10 kandidat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Pasalnya, tak satu pun pemain The Cityzens berada di daftar tersebut.

Bagi Pep Guardiola, hal itu mengherankan karena Manchester City bisa dikatakan sukses besar pada musim 2018-19. Mereka meraih trofi Community Shield, Carabao Cup, Piala FA, dan Premier League. Lalu, beberapa pemainnya malah lebih sukses lagi. Sebut saja Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Hal yang membuat dia makin heran, justru ada tiga pemain Liverpool di sana. Meskipun hanya menjuarai Liga Champions, The Reds menempatkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk di nominasi Pemain Terbaik versi FIFA.

Bernardo Silva meraih lima gelar bersama Manchester City dan timnas Portugal tapi tak masuk kandidat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.
footballtransfertavern.com

“Saya tidak mengatakan 10 orang yang dinominasikan tersebut tak pantas mendapatkan penghargaan itu. Namun, sebagai contoh, untuk penghargaan pemain terbaik di Premier League, kami punya lima atau enam pemain yang dinominasikan,” urai Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan, “Jadi, saya agak terkejut karena mereka sudah tampil luar biasa. Kami meraih empat gelar dan tak mampu menempatkan satu pun nama di daftar itu.”

Lebih jauh, Pep Guardiola mempertanyakan kriteria pemilihan Pemain Terbaik versi FIFA. Dia menilai tak adil bila hanya melihat pencapaian di Liga Champions.

“Mungkin karena, Anda tahu, tujuh pertandingan itu. Untuk penghargaan ini diperlukan tujuh pertandingan, yaitu perdelapan final, perempat final, semifinal, dan final. Ketika memenangi Liga Champions, Anda akan berada di sana,” kata Pep Guardiola dengan ketus.

Pep Guardiola menambahkan, “Sepuluh atau sebelas bulan lain tak mereka hiraukan. Untuk penghargaan seperti ini, untuk hadiah seperti ini, mungkin Anda harus meraih lima trofi atau mungkin Bernardo butuh enam. Mungkin kami harus meraih lima atau enam gelar dan meraih 250 poin agar diperhitungkan pada musim depan. Kami akan mencobanya.”

Comments
Loading...