Guardiola Ingatkan Manchester City Agar Tak Besar Kepala

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan kemenangan 4-0 atas Feyenoord dalam laga penyisihan grup Liga Champions, Kamis (14/9/2017). Namun, ia meminta para pemainnya untuk tetap rendah hati.

Manchester City berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Feyenoord, Stadion De Kuip, berkat gol yang diciptakan oleh John Stones (2), Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus.

Guardiola menyambut gembira kemenangan yang didapatkan oleh anak-anak asuhnya. Apalagi, The Citizens tidak berhasil memenangi satu pun laga tandang pada Liga Champions musim 2016-17 lalu.

“Jika kami ingin melangkah maju, maka kami harus mampu memenangi laga tandang di kompetisi ini,” tutur Guardiola seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Selain itu, penting bagi kami untuk melakoni laga tandang dengan mentalitas yang sama seperti ketika kami bermain di kandang. Kami harus tetap bermain menekan, memegang filosofi menyerang, dan tidak kemasukan gol dari serangan balik. Jadi, saya sangat puas,” ucap dirinya.

Bagaimanapun, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut mengingatkan para pemainnya bahwa jalan menuju titel juara masih sangat panjang. Ia tidak ingin mereka terbawa euforia.

“Memenangi laga pertama selalu penting. Kendati kami belum meraih apa pun, ini tetaplah start yang hebat bagi kami,” ujar Guardiola.

Selanjutnya, The Citizens akan menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (16/9/2017).

Comments
Loading...