Guardiola Ingin Jadikan Odegaard Pemain Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola ternyata pernah berikrar untuk menjadikan Martin Odegaard sebagai pemain terbaik dunia. Hal ini diungkapkan oleh salah satu legenda Norwegia, Jan Age Fjortoft.

Cerita berawal pada 2015 lalu saat Pep Guardiola masih menukangi Bayern Munich. Ia terkesima oleh talenta Martin Odegaard yang waktu itu masih berumur 15 tahun.

Pelatih asal Spanyol yang saat itu menjalani liburan musim dingin di Qatar bersama Bayern Munich, bertemu dengan sang wonderkid yang sedang melangsungkan pemusatan latihan bersama tim junior Norwegia.

Martin Odegaard kecewa tak mampu membawa Real Madrid menang atas Real Sociedad.
standard

Ketika melihat pemain Real Madrid bermain, Guadiola berbicara dengan Jan Age Fjortoft. Dan di situlah dia mengatakan ingin menjadikan sang wonderkid sebagai pemain terbaik dunia.

“Anda harus membawa Martin ke Bayern, Anda harus membawanya,” kenang Jan Age Fjortoft seperti dikutip Football5star dari Diario AS, Sabtu (21/11/2020).

Pria yang kini menangani Manchester City pun memberi sinyal bagus. “Saya akan menjadikannya pemain terbaik di dunia,” katanya seperti yang dikenang legenda Norwegia tersebut.

Akan tetapi, hingga saat ini Martin Odegaard tidak pernah diasuh Pep Guardiola. Nakhoda asal Spanyol tidak menggaetnya baik ketika masih menangani Bayern Munich atau sekarang bersama Manchester City.

Gelandang berusia 21 tahun justru bergabung dengan Real Madrid pada 2017 lalu. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub bintang timnas Norwegia musim ini menjadi bagian dari skuat utama Los Blancos.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More