Guardiola Ingin Kunci Gelar Juara Bundesliga Saat Bersua Gladbach

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya akan tampil berbeda saat menghadapi Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Guardiola berharap, pekan depan Die Roten bakal meraih mahkota Bundesliga ketiga sepanjang karier singkatnya di Allianz Arena.

Saat ini, Bayern memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan selisih tujuh poin dari Borussia Dortmund. Sejatinya, cukup tambahan dua poin saja agar Bayern juara, mengingat selisih gol yang sangat masif dengan Dortmund. Namun, hal yang paling aman adalah memetik tiga angka di spieltag 32, sehingga kepastian juara bakal mutlak.

Pekan mendatang, Bayern bakal berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, sang peringkat kelima. Andai terpeleset, bisa jadi Bayern membutuhkan waktu lebih lama untuk jadi kampiun. Namun Guardiola menginstruksikan timnya untuk memetik tiga angka, sehingga Bayern bisa segera konsentrasi ke Liga Champions.

“Kami bisa menentukan gelar juara dengan tangan sendiri (tanpa bergantung pada tim lain). Kini, kami hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Saya harap kami bisa tampil baik pekan depan, dan meraih gelar saat melawan Moenchengladbach,” ujar Guardiola kepada situs resmi klub.

Bayern Muenchen tidak bermain apik saat meraih kemenangan 2-0 atas Hertha Berlin, Sabtu (23/4) malam tadi. Hal ini kemungkinan besar dikarenakan banyak pemain kunci yang diistirahatkan Guardiola pada laga ini.

Namun Pep tidak mau beralasan. Ia berharap timnya bakal berubah saat melawan Atletico Madrid, tim yang dikenal memiliki pertahanan terbaik di Eropa.

“Laga melawan Atletico akan sangat berbeda dibandingkan dengan laga melawan Hertha ini,” janji Pep.

Bayern menjadi satu-satunya tim tersisa di Liga Champions yang berpeluang meraih treble. Mereka selangkah lagi mengunci gelar juara Bundesliga, melaju ke semifinal Liga Champions, dan masuk final DFB Pokal 2016.

Comments
Loading...