Guardiola Ingin Manchester City Seperti Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Kejutan besar dibuat Manchester City pada lanjutan Premier League, Minggu (10/2/2019). Menjamu Chelsea, salah satu tim kuat, anak-anak asuh Pep Guardiola menang 6-0. Itu menjadi rekor kekalahan terbesar The Blues, Julukan Chelsea, di kancah Premier League.

Akan tetapi, hal itu rupanya belum mampu membuat Guardiola puas. Selepas pertandingan, dia mengungkapkan satu harapan lebih besar. Dia ingin Manchester City jadi seperti Barcelona. Itu terkait mentalitas juara yang dimiliki Sergio Aguero cs.

“Kami telah meraih tiga trofi sejak bersama-sama. Di Barca, kami memenangkan lebih banyak lagi. Di samping gelar-gelar itu, hal yang membuat mereka luar biasa adalah hasrat untuk melakukan hal terbaik,” ungkap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Guardiola mengingatkan Manchester City belum apa-apa dibanding Barcelona.
standard.co.uk

Dia menambahkan, “Tim itu menjuarai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, enam trofi pada musim pertama (bersama saya).”

Guardiola menilai para pemain Manchester City tak boleh terbuai oleh kemenangan besar atas Chelsea dan menjadikan Barcelona pada era kepelatihannya sebagai rujukan. Itu penting dalam persiangan ketat dengan Liverpool pada musim ini.

“Satu hal yang saya tahu, semakin sering menang, Anda harus lebih keras bekerja,” terang Guardiola lagi. “Jika mampu tampil bagus, kami harus mempertahankannya. Kami tengah bersaing dengan Tottenham (Hotspur) dan Liverpool.”

Secara khusus, pelatih yang juga pernah menangani Bayern Munich itu mewaspadai Liverpool. “Mereka telah membuat start terbaik dalam sejarah mereka. Ruang trofi Liverpool jauh lebih besar dibanding milik kami. Jadi, sangat penting untuk tetap berada dalam persaingan,” tegas Guardiola.

Comments
Loading...