Guardiola Ingin Pemainnya Bisa Kontrol Emosi saat Lawan Schalke

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sudah mempersiapkan pemain terbaiknya saat menghadapi Schalke 04 di 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019). Namun, ia meminta anak asuhnya agar bisa mengontrol emosi di lapangan demi memenangkan pertandingan.

Pada musim ketiganya bersama City, Guardiola yakin timnya mampu melaju lebih jauh di Liga Champions. Apalagi saat ini para pemain sudah lebih mengenal satu sama lain dibandingkan musim lalu.

“Saya yakin tim ini bisa melakukan hal-hal yang lebih baik dari musim lalu. Sekarang kami lebih mengenal satu sama lain. Liga Champions adalah kompetisi yang sangat spesial, klub-klub yang ada di sini sangat tangguh,” ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (20/2/2019).

manchester city training
mancity.com

“Pemain harus bisa mengontrol emosi pada laga ini. Mereka harus bisa menderita di lapangan agar bisa keluar dari momen buruk. Tapi kami tetap percaya diri bisa meraih hasil maksimal. Saya yakin kami bisa mencetak gol, setidaknya satu gol akan lahir di laga nanti,” imbuh mantan pelatih Barcelona ini.

Terkait kondisi para pemainnya, sang pelatih menegaskan hanya John Stones dan Gabriel Jesus yang mengalami cedera. Tapi ia meyakini cedera tersebut tidak serius pada keduanya.

“Stones punya masalah di pahanya, sedangkan Jesus merasakan sedikit nyeri di hamstring. Tapi saya pikir itu bukan masalah serius. Tapi mereka butuh istirahat dan tidak dibawa ke Jerman,” katanya.

Comments
Loading...