Guardiola Ingin Tutup Konsistensi dengan Menjuarai DFB-Pokal

Setelah memastikan gelar juara Bundesliga 1, Josep Guardiola, bertekad menyempurnakannya dengan trofi DFB-Pokal. Dua gelar itu nantinya akan menjadi ganjaran konsistensi yang ditunjukkan tim sepanjang musim.

Di partai final DFB-Pokal, mereka akan jumpa sang musuh abadi Borussia Dortmund, di Olympiastadion pada Sabtu (21/5) waktu setempat atau Minggu (22/5) dini hari WIB.

Guardiola memuji konsistensi anak asuhnya sepanjang musim, khususnya di ajang DFB-Pokal. Hal itu tergambar dari capaian dua final dan satu semifinal dalam tiga musim terakhir.

Sukses menjadi juara pada edisi 2013-14 usai mengalahkan Dortmund, Bayern harus mengakui keunggulan sang rival di babak semifinal setahun berselang. Kali ini Guardiola ingin mengembalikan trofi DFB-Pokal yang hilang musim lalu.

“Kami berada di final untuk menang. Saya sangat bangga dengan konsistensi yang telah kami tunjukkan. Kami berada di semifinal dan dua kali final dalam tiga tahun,” ucap Guardiola seperti diberitakan Soccerway.

“Tentu saja kami ingin memenangi DFB Pokal! Tim saya selalu lapar gelar, meskipun hal tersebut semakin sulit usai raihan treble winners di tahun 2013,” sambung eks pelatih Barcelona tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain.

“Ini adalah partai final, dan tentu saja akan menjadi sangat spesial. Saya berterima kasih kepada para pemain yang mampu membawa kami kesini. Kami akan berjuang untuk memenangi gelar tersebut,” pungkasnya.

Comments
Loading...