Guardiola Kagumi Hasil Kerja Simeone Bersama Atletico

Jelang leg pertama semifinal Liga Champions yang akan berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari nanti, Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, tak segan untuk memberikan pujian kepada Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Guardiola mengaku kagum dengan pencapaian yang ditorehkan pelatih asal Argentina itu.

Keduanya memang pernah saling unjuk kualitas dalam rentan tahun 2011 dan 2012. Walau Guardiola yang kala itu menangani Barcelona selalu berjaya atas Atletico, namun ia punya penilaian sendiri atas kemajuan yang terus dibangun Simeone.

“Hal yang paling sulit dalam olahraga adalah untuk stabil dari tahun ke tahun. Siapa pun bisa menang satu tahun tetapi untuk menjaga pencapaian mereka sendiri di level atas, itu mengesankan,” ujar Guardiola, dilansir Football Espana.

“Apa yang mereka tampilkan adalah sebuah konsistensi, hal itu yang paling sulit apalagi memainkan 3 kompetisi berbeda, untuk bisa terus menang, menang menang.”

Tak sampai di situ, pujian lain Guardiola pun menyebut bahwa apa yang ditorehkan Simeone itu diyakini sebagai landasan paling kuat dari karakter seorang pelatih fenomenal, apalagi dalam persiangan ketat di Divisi Primera saat ini.

“Gelar terbaik Atletico telah dicapai dan bahwa mereka kita telah disejajarkan dengan Barcelona dan Madrid, itu pencapaian terbesar bagi seorang pelatih,” ujar eks juru taktik Barcelona ini.

Comments
Loading...