Guardiola: Kami Tampil Lebih Agresif Lawan 10 Pemain

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 3-0 Manchester City atas Wolverhampton dalam lanjutan Premier League, Selasa (15/1/2019) dinihari WIB sedikit banyaknya dipengaruhi oleh kartu merah yang diterima Wolverhampton pada babak pertama. Hal ini pun diakui oleh Pep Guardiola.

Tiga gol City pada laga ini dipersembahkan melalui brace Gabriel Jesus pada babak pertama. Sementara gol penutup tercipta 10 menit jelang bubaran melalui gol bunuh diri Conor Coady.

Usai laga, Guardiola bersyukur timnya unggul jumlah pemain sejak babak pertama setelah Will Boly mendapat kartu merah. “Kami punya banyak waktu bermain melawan 10 pemain dan itu membuat kami lebih agresif dalam menampilkan permainan menyerang,” katanya kepada Sky Sports, Selasa (15/1/2019).

guardiola-lawan 10 pemain kami tampi lebih agresif
@ManCity

“Kami sangat solid dan tidak memberikan mereka banyak kesempatan memegang bola, jadi ini tiga poin yang membuat kami terus menekan tim yang berada di puncak klasemen,” ia menambahkan.

Terkait performa Wolves pada laga ini, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku bahwa semua tim yang tandang ke Etihad selalu memeragakan permainan bertahan. Tapi ia mengaku senang The Citizen bisa menenangkan pertandingan.

“Banyak klub yang datang ke sini dan memeragakan permainan bertahan yang cukup dalam dan itu membuat kami sangat kesulitan, tapi kami bisa melakukan tugas hari ini dengan baik dan kami  berhasil mencetak tiga gol untuk terus mendekati Liverpool,” tutupnya.