Guardiola: Kata Siapa Manchester City Sudah Menyerah?

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar Liga Inggris. Ia percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

City menang 2-1 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Cityzens diborong Gabriel Jesus, sementara gol The Toffees dicetak Richarlison.

Dengan kemenangan itu, City tetap di posisi tiga klasemen dengan 44 poin. The Cityzens tertinggal satu angka dari Leicester yang berada di atasnya. Pasukan Pep Guardiola juga masih tertinggal 11 poin dari Liverpool di singgasana.

Pep Guardiola - Liverpool vs Manchester City - @OptaJoe
Getty Images

“Kami bermain bagus jadi saya senang untuk para pemain. Periode ini sangat sulit. Kami melakukannya dengan sangat baik. Tiga poin lebih bagus dan lebih dekat ke Leicester,” kata Pep Guardiola di Soccerway.

“Ketika Anda jauh dari posisi pertama, kadang-kadang orang menyerah, tetapi kami tidak pernah menyerah. Kami harus terus maju. Kami memiliki Piala FA, kemudian Piala Liga. Tim lain kehilangan poin untuk memburu empat besar, sehingga kemenangan tadi penting,” Guardiola menambahkan.

Pada laga berikutnya, City akan tampil di Piala FA. The Cityzens bakal menjamu Port Vale di Etihad Stadium. Pep Guardiola kemungkinan akan melakukan rotasi kepada timnya di laga ini demi memenuhi ambisi lolos ke babak berikutnya.

Comments are closed.