Guardiola Kecewa pada Performa City di Markas Schalke

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sukses mempermalukan tuan rumah Schalke 04 dengan skor 3-2 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Tapi kemenangan ini justru tidak membuat Pep Guardiola bangga.

City nyaris hanya menuai hasil imbang karena laga yang berlangsung di Veltins Arena masih bertahan 2-2 hingga menit ke-89. Tapi beruntung bagi mereka karena memiliki Raheem Sterling yang menjadi penentu kemenangan di menit terakhir.

Selain membutuhkan gol di menit terakhir, City juga harus bermain dengan 10 orang setelah Nicolas Otamendi mendapat kartu merah. Ini pula yang membuat Guardiola kecewa dengan performa anak asuhnya.

schalke 04 vs city
dailymail.co.uk

“Ini hasil yang bagus, kami menerima dua penalti, mendapat kartu merah, jadi ini kompetisi yang tidak bagus. Kami tetap belum siap untuk bertarung di babak selanjutnya. Itu realita kami saat ini, tapi hasil di lapangan cukup bagus,” kata Guardiola kepada BT Sport, Kamis (21/2/2019).

“Kami bermain dengan bagus, mengawali pertandingan dengan baik, tapi tetap saja kami gampang kehilangan bola,” ia menambahkan.

Terkait dua penalti yang diberikan wasit kepada Schalke, pelatih asal Spanyol ini mengaku bisa menerima keputusan tersebut. Apalagi sang pengadil sudah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

“Saya percaya VAR, saya fans berat teknologi ini. Penalti adalah penalti, saya punya banyak argumen soal itu, tapi tidak kali ini. Saya pikir penalti pertama dan kedua sudah pantas diberikan, begitu pula dengan kartu merah,” tutupnya.

Comments
Loading...