Guardiola Keluhkan Performa City Saat Kalahkan Gladbach

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sukses mengandaskan perlawanan Borussia Moenchengladbach, Kamis (25/2/2021) dinihari WIB. Mereka menang 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Gol Manchester City tercipta pada masing-masing babak. Gol pertama lahir lewat sundulan Bernardo Silva. Setelah itu Gabriel Jesus menyempurnakan kemenangan tim tamu.

Meraup poin penuh dan torehkan cleansheet rupanya belum membuat Pep Guardiola senang seutuhnya. Menurutnya performa tim kurang bagus.

uefa.com

“Ini bukan performa terbaik kami, ini adalah pertandingan yang bagus secara keseluruhan dan langkah pertama untuk mencapai perempat final. Gladbach memiliki tim yang bagus dan berhasil menjaga ketat di lini tengah,” kata Guardiola seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (25/2/2021).

“Serangan balik kami bagus, tapi saya tidak senang dengan satu lawan satu dan bola terakhir kami tertinggal. Kami bisa lebih baik dari ini. Kami memiliki banyak penguasaan bola, tapi kami sedikit kesulitan di sepertiga lapangan. Tapi yang lebih penting kami sangat klinis dalam memanfaatkan peluang,” ia menambahkan.

Menang 2-0 tentu memudahkan langkah The Cityzens pada leg kedua. Sebab mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Sementara itu, kemenangan Manchester City kali ini memunculkan dua catatan apik. Pertama, ini merupakan kemenangan ke-19 City dari 19 pertandingan terakhir di semua ajang. Kedua, mereka jadi tim Inggris pertama yang mampu meraih kemenangan dalam 12 laga tandang terakhir.

Borussia MoenchengladbachBorussia Moenchengladbach vs Manchester CityManchester CityPep Guardiola