Guardiola: Kemenangan Atas Southampton Penting untuk City

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola menyambut kemenangan 3-1 Manchester Cty atas Southampton dengan semringah. Ini tak lepas dari hasil buruk yang diraih timnya pada dua laga sebelumnya.

Seperti yang diketahui, City kalah dua kali beruntun melawan Crystal Palace dan Leicester City. Berkat kekalahan tersebut mereka sempat turun ke peringkat ketiga.

Akan tetapi masa kelam tersebut sepertinya sudah selesai. City sukses menjinakkan Southampton 3-1 di Stadion St Marry. Guardiola pun menganggap kemenangan ini sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri tim.

@TeleFootball

“Ya ini kemenangan yang snagat penting setelah dua pertandingan kami kalah. Dan para pemain berhasil melakukan tugasnya. Jika satu tim mengumpulkan 100 poin dan kemudian setahun membuat 45 poin di paruh pertama itu tidaklah buruk,” kata Guardiola kepada BBC, Minggu (30/12/2018).

“Kami melakukannya dengan baik, tapi tim lain mungkin semakin kuat di Eropa. Sebelum 1-1 kami bermain untuk mencetak lebih banyak gol, dan mereka mencetak gol hingga membuat pertandingan seimbang. Tapi kami tetap fokus hingga mencetak gol selanjutnya,” ia menambahkan.

Pada laga tengah pekan nanti, The Citizen akan menghadapi sang pemuncak klasemen, Liverpool. Terkait laga nanti, Guardiola tidak menjamin posisi Kevin de Bruyne sebagai starter.

“Kita akan lihat nanti. Ilkay Guendogan ya tapi Kevin, kita akan melihat perkembangannya. Tentu saja laga nanti lebih dari sekadar tiga poin karena mereka peringkat pertama,” tutupnya.

Comments
Loading...