Guardiola: Kemenangan Manchester City Bukan Kebetulan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bangga dengan keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Watford 3-1, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB. Ia mengatakan timnya menang karena permainan yang bagus dan tidak dinaungi keberuntungan.

Tiga gol Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling di babak kedua. Sementara gol hiburan Watford dibuat pemain pengganti, Gerard Deulofeu.

Usai pertandingan, Guardiola mengaku puas dengan performa Sterling dkk dilapangan. Ia juga menegaskan timnya layak meraih kemenangan karena bermain lebih baik dari tim tamu.

guardiola- city menang bukan karena kebetulan
bbc.com

“Laga hari ini bukan soal keberuntungan. Kami menang bukan karena kebetulan. Kami menang karena kami lebih baik dari mereka, bahkan jauh lebih baik dari lawan. Banyak pemain yang ingin mencapai level yang sama seperti musim lalu, kami benar-benar bekerja keras,” ujar Guardiola kepada BBC, Minggu (10/3/2019).

“Setelah gol kedua, semua berjalan lebih mudah. Tapi Watford mengandalkan bola panjang karena mereka sering memenangani duel itu. Troy Deeney adalah pemain terbaik dalam memegang bola, tapi saya senang dalam posisi itu pemain saya bisa melakukan serangan balik dan mendapat tiga peluang emas,” katanya.

Kemenangan ini sekaligus menjauhkan Manchester City dari kejaran Liverpool. Mereka kini unggul empat poin atas The Reds yang baru bertanding minggu malam.

“Kami sudah memasuki bagian akhir musim jadi semua pertandingan sangat penting. Selama tiga bulan kami menunggu untuk kembali jadi yang teratas di liga dan sekarang kami ingin mempertahankannya lagi,” imbuh Guardiola.

Comments
Loading...