Guardiola: Kenapa Orang Berpikir Saya Tidak Bahagia di City?

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku heran kenapa banyak orang berpikir dirinya tak bahagia bersama The Citizens.

Guardiola gabung City sejak 2016. Ia telah mempersembahkan 2 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 2 Piala Liga dan 2 Community Shield. Pria asal Spanyol itu juga masih terikat kontrak hingga 2021.

Meski demikian, ia terus digosipkan bakal angkat kaki dari Etihad Stadium di akhir musim ini. Hal ini pun dengan tegas dibantah Guardiola.

“Mengapa orang-orang berpikir saya tidak bahagia di sini? Karena kami kalah di Anfield atau saya kalah tiga pertandingan musim ini? Itu alasan aneh untuk mengatakan saya tidak senang atau puas berada di sini,” kata Guardiola di Soccerway.

“Musim pertama di Anfield kami memiliki satu tembakan tepat sasaran, tetapi pertandingan terakhir kami menghasilkan 18, lebih banyak tendangan sudut, semuanya lebih banyak di stadion paling sulit di dunia melawan lawan yang luar biasa. Itu pekerjaan saya.”

Pep Guardiola meminta maaf kepada Ian-Carlo Poveda karena batal main pada laga Manchester City vs Southampton.
Getty Images

“Saat saya akan pergi adalah ketika saya merasa tim saya tidak mengikuti saya untuk bermain di Anfield dalam cara kami bermain. Pada saat itu saya akan mengatakan, ‘Wow, saya merindukan tim saya’ dan setelah saya akan menelepon bos saya dan berkata, ‘Guys, mungkin Anda harus duduk dan memikirkannya’.”

“Tapi saya tidak punya perasaan itu. Mungkin Anda berbicara dengan para pemain dan mereka mengatakan sebaliknya, tetapi aku tidak punya perasaan itu. Jika itu tidak cukup, musim depan akan lebih baik,” Guardiola menambahkan.

Comments are closed.