Guardiola Komentari Kebiasaan Chelsea Memecat Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola buka suara mengenai kebiasaan Chelsea memecat pelatih. Kebiasaan memecat pelatih itulah yang membuat mantan pelatih FC Bayern Munich ini tak pernah menjadikan Chelsea sebagai salah satu opsi klub yang ia latih.

Guardiola membandingkan masa-masa sulit Maurizio Sarri di Chelsea dengan apa yang terjadi dengannya di Manchester City. Menurut dia, manajemen The Cityzens, julukan Manchester City memberikan dukungan penuh padanya.

“Di tahun pertama saya, klub tidak pernah meragukan saya. Tidak pernah ada di media bahwa saya akan dipecat jika kita kehilangan suatu pertandingan,” ujar Pep Guardiola dikutip Football5star dari Daily¬†Mail.

Salah satu kejadian yang cukup membuat Guardiola terkejut adalah ketika Chelsea masih dilatih oleh Antonio Conte. Penampilan The Blues, julukan Chelsea menurun setelah mereka memenangkan gelar Liga Inggris bersama Conte dan semua pihak mulai melemparkan wacana untuk memecat Conte.

Pep Guardiola - Maurizio Sarri - Manchester City - Chelsea - @SPORTSCIRCUSINT

@SPORTSCIRCUSINT

“Saya terkejut bahwa ketika (Antonio) Conte memenangkan gela. Lalu, mereka kehilangan satu atau dua pertandingan di awal musim, orang-orang mulai mengatakan dia akan dipecat. Saya berkata, ‘Wow, tetapi dua atau tiga bulan lalu mereka memenangkan Liga Premier.'”

Kebiasaan Chelsea memecat pelatih itulah yang membuat Guardiola mencoret The Blues sebagai klub yang akan ia latih. Ia merasa visi misinya tak akan sejalan dengan Chelsea.

“Saya tidak pernah menjadi opsi potensial untuk Chelsea. Saya memutuskan untuk pergi ke Bayern Munich dan datang ke sini (Manchester City) bersama Ferran (Soriano) dan Txiki (Begiristain), mereka mempercayai saya dan saya mempercayai mereka.”

“Di musim pertama ketika sulit saya katakan kami butuh waktu dan mereka mendukung saya. Para pemain tahu siapa manajer. Itu cara terbaik untuk melakukan sesuatu untuk waktu yang lama, bukan hanya untuk jangka pendek.”

Comments
Loading...