Guardiola Kritik Penggunaan Bola di Piala Liga 2017

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengkritik bola yang digunakan saat timnya bermain menghadapi Wolverhampton di Piala Liga 2017, Rabu (25/10/2017). Laga yang berlangsung di Stadion Ettihad itu dimenanangkan oleh The Citizens melalui babak adu penalti (4-1).

Guardiola menilai bola bermerek Mitre itu tak layak dipakai dalam kompetisi tingkat tinggi. Menurutnya, bola tersebut terlalu ringan. Hal itu yang membuat timnya tak mampu mencetak gol selama permainan normal.

Mitre Ball Carabao Cup
skysports.com

Ia memahami aspek bisnis dalam kompetisi tersebut. Pasalnya, Mitre menjadi mitra dan penyedia bola resmi dalam ajang Piala Liga yang bernama Carabao Cup 2017. Namun, menurutnya semua pemain mengeluh soal kualitas bola tersebut.

“Itu tidak bisa diterima, bola itu tidak bisa digunakan untuk kompetisi tingkat tinggi,” katanya Guardiola saat konferensi pers seusai pertandingan, Rabu (21/10/2017).

“Bola itu Terlalu ringan, ia bergerak di semua tempat. Itu bukan bola yang bagus. Tidak mungkin mencetak gol dengan bola seperti itu dan saya dapat mengatakannya karena kami menang. Saya sedang tidak membuat alasan,” ujar juru taktik asal Spanyol itu.

“Saya minta maaf pada penyelanggara Piala Liga. Ini bukan bola yang bagus untuk sebuah kompetisi yang serius. Ini hanya pemasaran, uang, ok tapi tidak bisa diterima. Tidak ada bobot, tidak ada apa-apanya,” kritiknya.