Guardiola Larang Ederson Ambil Penalti

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, takkan mengizinkan kipernya Ederson Moraes mengambil penalti di sisa musim ini. Menurut dia, hal itu tak menghormati lawan The Citizens.

City sudah memastikan gelar juara Liga Inggris dan sisa laga musim ini hanya menjadi formalitas saja bagi mereka. Ederson pun menyatakan keinginannya untuk merasakan sensasi mencetak gol dengan mengambil penalti.

Ederson, Manchester City (zimbio.com)1
Getty Images

Namun, hal ini mendapat respons kurang baik dari Guardiola. Menurut dia, jika Ederson jadi algojo penalti, maka itu sama saja City meremehkan lawan mereka.

“Tidak, itu tidak akan terjadi. Karena dia seorang kiper, dan ada pemain lain yang bisa mengambilnya. Kami harus menghormati lawan dan menghormati kompetisi,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.
.
Namun, sang manajer bukan berarti menutup pintu rapat-rapat bagi Ederson. Kiper asal Brasil itu boleh saja melakukannya, namun dalam pertandingan uji coba atau dalam drama adu penalti

“Jika dalam laga persahabatan, ada babak adu penalti, mungkin dia bisa melakukannya, tetapi selama pertandingan, tidak,” Guardiola menambahkan.

Ederson sendiri tampil gemilang bersama City musim ini. Ia membela The Citizens dalam 34 pertandingan Liga Inggris dan mencatatkan 16 clean sheet.

Pada laga berikutnya, City akan tandang ke markas West Ham United di Upton Park.

Comments
Loading...