Guardiola Latih City Bukan untuk Menangi Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB. Tapi jelang pertandingan menentukan ini pelatih Pep Guardiola justru menegaskan bahwa trofi Si Kuping Besar bukan menjadi targetnya.

City harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk melaju ke semifinal. Hal ini tak lepas dari kekalahan 0-1 yang mereka derita di leg pertama.

Tapi sepertinya Guardiola tidak terlalu memikirkan sejauh mana capaian timnya di Liga Champions musim ini. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana The Citizen terus menunjukkan permainan terbaik di semua pertandingan.

Pep Guardiola - Manchester City - Tottenham - uefa. com 2
uefa.com

“Saya tahu orang-orang bilang saya datang ke sini untuk memenangi Liga Champions. Tapi sesungguhnya saya datang tidak untuk itu. Saya ke sini bisa bermain dengan cara terbaik seperti 20 bulan terakhir. Kami ingin terus bermain dengan cara yang kami sukai,” kata Guardiola seperti dilansir AS, Selasa (16/4/2019).

“Tentu saja saya mau menjuarai Liga Champions. Saya tahu di Bayern Munich, kami memenangi semuanya kecuali di Eropa dan itu kekecewaan besar bagi saya,” ia menambahkan.

Terkait laga melawan Spurs di Stadion Etihad dinihari nanti, pelatih asal Spanyol menginginkan Kevin De Bruyne dkk memberikan penampilan terbaiknya di lapangan. “Saya ingin kami bisa memberikan segalanya di lapangan. Hati dan pikiran kami sekarang terfokus pada laga melawan Spurs besok,” tutupnya.

Comments
Loading...