Guardiola: Liverpool Jangan Kepedean Bakal Juara

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk timnya menyalip Liverpool di singgasana.

Liverpool kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds menyapu bersih delapan laga yang mereka lalui dengan kemenangan.

City sendiri kini berada di posisi dua klasemen dan tertinggal lima poin. Meski demikian, Guardiola percaya timnya masih bisa menyalip pasukan Jurgen Klopp.

Pep Guardiola menegaskan kekalahan dari Norwich City bukan berarti Manchester City harus mengucapkan selamat kepada Liverpool.
Getty Images

“Saya tidak percaya Liverpool sudah pasti juara, setiap musim berbeda. Dalam olahraga, satu-satunya cara untuk melakukannya dengan baik adalah fokus di masa sekarang. Saya tidak menetapkan target atau sasaran poin pada tahap ini,” kata Guardiola di Soccerway.

“Pada bulan April dan Mei, Anda bisa melakukan itu tetapi apa yang kami hadapi adalah lawan yang tak terbendung saat ini. Liverpool adalah juara Eropa dan belum pernah kalah dalam delapan pertandingan. Kami hanya harus mencoba dan melakukan apa yang kami bisa, kami memiliki 50 pertandingan tersisa di semua kompetisi. Saya tidak khawatir tentang menjadi orang yang berpikir akan memenangkan setiap Liga Premier selama sisa hidupnya.”

“Tentu saja, saya masih ingin menang, dan saya masih percaya kami adalah pesaing, tetapi ada jalan panjang yang harus ditempuh dan segala macam dinamika, momentum dan cedera masih terjadi. Jika kami tidak menang, saya akan mengucapkan selamat kepada tim yang melakukannya,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...