Guardiola: Liverpool Sekarang Tanpa Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai tekanan juara kini hanya ada di timnya. Hal tersebut ia katakan usai kemenangan atas Leicester City.

Manchester City menang 1-0 atas Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Citizens dicetak Kompany pada menit 70.

Dari luar kotak penalti, pemain asal Belgia itu melepas tendangan geledek yang gagal dihentikan kiper Kasper Schmeichel.

Berkat kemenangan tersebut, City naik ke puncak klasemen. The Citizens unggul satu angka atas Liverpool yang berada di bawahnya. Jika mampu mengalahkan Brighton di laga terakhir, maka Kompany dan kawan-kawan akan menjadi juara.

Manchester City Menang, Juara Liga Inggris Ditentukan di Pekan Terakhir
@ManCity

“Kadang-kadang Anda membutuhkan gol seperti Vinnie hari ini. Kadang-kadang bola tidak masuk. Kadang-kadang penalti tidak diberikan lagi. Dua kali berturut-turut tidak ada penalti yang diberikan, jadi 2-0 untuk lawan,” kata Guardiola di Soccerway.

“Itu luar biasa cara kami bermain di babak kedua, terutama karakter dan kepribadian. Mengetahui betapa sulitnya menangani emosi untuk bermain. Mengetahui jika Anda tidak menang, Anda tidak bisa menjadi juara.”

“Pada akhirnya Liverpool bermain sekarang tanpa tekanan karena mereka tahu itu bukan di tangan mereka. Jadi mudah untuk bermain dalam pertandingan semacam ini. Kami memiliki tekanan

karena kami tidak bisa kalah, karena itu ada di tangan kami sendiri. Kami layak berada di posisi itu. Satu pertandingan lagi dan kami akan mencobanya,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...